Tim Dinas Pariwisata Kabupaten banggai tampiil pada Festival Teluk Tomini 2024

  • Jun 29, 2024
  • Rastono Sumardi
  • Pemerintahan, Berita

Dinas Pariwisata Kabupaten banggai memenuhi undangan dari pihak panitia penyelenggara  Festival Teluk Tomini 2024 Kabupaten Parigi Moutong .untuk i mengikuti sekaligus mengisi acara, hal ini yang di lakukan Kadis Pariwisata.Ismed Wardhanan.S.STP.M.Si yang di wakili Kepala Bidang Pemasaran, Ferry R Ledder. S.IP, kehadiran di Festival ini guna memasarkan tarian khas Banggai.

Festival Teluk Tomini 2024, dengan mengambil Tema : ” Jantung Segitiga Terumbu Karang Dunia” (Heart of the World Coral Triangle). “ Festival Teluk Tomini merupakan sebuah event pariwisata berwawasan lingkungan yang responsif terhadap masalah ekologi yang terjadi di kawasan teluk tomini.

Pada kegiatan tersebut Tim Dinas Pariwisata banggai juga ikut menampilkan tarian yang bertajuk pelestarian alam bawa laut,tarian ini memang sudah sering di tampilkan di berbagai Event,baik dalam negeri maupun luar negeri,Pada penampilan peserta Tarian dari kabupaten banggai sangat di apresiasi oleh tamu undangan,dan masyarakat parigi moutong.

"Event ini ditujukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, komunitas, dan pelajar tentang bagaimana menyikapi masalah dan isu lingkungan yang terjadi saat ini, baik dalam skala lokal maupun global dengan pendekatan yang lebih kreatif, berbasis kultural dengan nilai-nilai kearifan lokal, dan tetap mengedepankan prinsip keberlanjutan (secara pengelolaan, sosial ekonomi, budaya, dan lingkungan," tutup Ferry