Simonevpro Project Perubahan Terbaik I pada PKA Sulawesi Tengah Angkatan XVII Tahun 2024

  • Jul 24, 2024
  • Iin Mutia Nurdin
  • Pemerintahan, Berita

Luwuk - Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Proyek (SIMONEVPRO) ditetapkan sebagai  project perubahan Terbaik I pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan XVII Tahun 2024 Oleh BPSDMD Provinsi Sulawesi Tengah pada Rabu (24/7/2024). Simonevpro ini dirancang untuk memperkuat sistem pemantauan dan evaluasi proyek-proyek infrastruktur yang sedang berjalan di Kabupaten Banggai yang di rilis oleh Dinas PUPR Kabupaten Banggai.  Reformer  Simonevpro adalah Kepala Bidang Penataan Bangunan dan Infrastruktur Permukiman Dinas PUPR Kabupaten Banggai Ir. I Putu Jati Arsana, ST. MT,   yang di dukung oleh tim perubahan secara internal maupun eksternal yang solid dan  berkolaboratif  dalam mencapai tujuan perubahan yang lebih baik. 

Pengembangan SIMONEVPRO bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas program-program pemerintah terutama terkait Proyek Konstruksi, serta memastikan bahwa setiap program berjalan sesuai dengan rencana dan memberikan manfaat yang maksimal kepada masyarakat. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan pelaporan dan evaluasi program dapat dilakukan dengan lebih efisien dan efektif.

Pada aksi perubahan tersebut reformer  melibatkan berbagai pihak antaranya Bapak Drs. Bambang Eka Sutedy, MH yang juga sebagai Asistem Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Banggai selaku Mentor dan  Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) berupa dukukan infrastruktur dan  teknis IT dengan melibatkan secara langsung Sekretaris DKISP Kabupeyan Banggai Rastono Sumardi sebagai Programmer Utama SIMONEVPRO serta pihak lainnya.

" Terima kasih kepada semua pihak yang telah teribat dan memberikan dukungan pada aksi perubahan SIMONEVPRO, sehingga berhasil dengan pencapaian  sebagai Aksi Perubahan Terbaik I pada PKA Angkatan XVII tahun 2024  BPSDMD Provinsi Sulawesi Tengah," tutur Jati.

Semoga SIMONEVPRO akan memberikan dampak positif dalam pembangunan di Kabupaten Banggai.