Kemeriahan Lomba Gerak Jalan Warnai Peringatan HUT ke-79 RI di Tanah Banggai

  • Aug 14, 2024
  • Rastono Sumardi
  • Pemerintahan, Berita

BONUA SASTRA BANGGAI - Menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga sukses menggelar lomba gerak jalan yang berlangsung meriah.

Lomba ini merupakan agenda tahunan yang selalu dinanti oleh masyarakat sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Acara yang berlangsung dari tanggal 12-15 Agustus 2024 ini berhasil menarik perhatian warga, terutama di sepanjang rute yang dilewati oleh peserta. Beberapa titik penting seperti Bundaran Adipura, rumah jabatan bupati, hingga titik finis di Area Teluk Lalong, Luwuk, dipenuhi oleh warga yang antusias menyaksikan lomba tersebut.

Lomba gerak jalan tahun ini semakin semarak dengan partisipasi dari berbagai regu, termasuk instansi OPD, instansi vertikal, BUMN, BUMD serta TNI/Polri yang tepat pada hari ini turun langsung untuk mengikuti lomba gerak jalan. 

Kehadiran 135 regu ini menambah kemeriahan dan semangat dalam memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Kemeriahan acara ini tidak hanya dirasakan oleh para peserta, tetapi juga oleh masyarakat Banggai yang dengan antusias memadati rute lomba. 

Masyarakat Banggai pun menyambut baik penyelenggaraan acara ini, yang tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antarwarga dan meningkatkan rasa cinta tanah air. 

Lomba gerak jalan ini diharapkan dapat terus menjadi tradisi yang dilestarikan dalam setiap perayaan HUT RI di masa mendatang.

*Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai.

 

 

Tim Dikbud Banggai